thanah

tentang problema kehidupan di dunia saat ini

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Minggu, 05 Juni 2011

Samsung Balik Tuding Kodak Langgar Paten

Diposting oleh nanu


Samsung Balik Tuding Kodak Langgar Paten

BERITA - teknologi.infogue.com - Tak terima dengan tuduhan produsen kamera asal Amerika Serikat, Kodak, raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung justru balik menuding Kodak. November 2008, Samsung memang dilaporkan Kodak ke komisi perdagangan internasional AS (ITC) atas tuduhan melanggar paten milik Kodak dalam produk ponselnya.
Tak tanggung-tanggung, Kodak meminta ITC untuk memblokir seluruh impor penjualan produk Samsung. Di saat ITC sedang melakukan penyelidikan, kali ini giliran Samsung yang menuding Kodak.? Samsung Electronic berencana merespon semua tudingan Kodak dan akan membawanya ke jalur hukum,? ujar Juru Bicara Samsung, Lee Eun-hee, seperti dilansir Reuters, Rabu (18/2/2009). Namun, Samsung belum menjelaskan mengenai rincian pelanggaran paten yang dilakukan Kodak.
November lalu, Eastman Kodak menggugat Samsung dan LG dengan tuduhan telah menggunakan patennya secara tidak sah. Dua perusahaan Korea ini dituduh telah menggunakan teknologi pengambilan foto, kompresi, penyimpanan data serta preview foto milik Kodak.
Perselisihan Kodak dengan sejumlah perusahaan memang sering terjadi. Pada Januari 2007, Kodak menghentikan perselisihan mengenai paten dengan Sony menyangkut penggunaan teknologinya pada kamera digital. Kedua perusahaan sepakat untuk saling berbagai lisensi sehingga memiliki akses ke paten masing-masing pihak.

http://www.infogue.com/

0 komentar:

Posting Komentar