thanah

tentang problema kehidupan di dunia saat ini

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
Minggu, 05 Juni 2011

Perusahaan Israel Tuding Microsoft Langgar Paten

Diposting oleh nanu

Perusahaan Israel Tuding Microsoft Langgar Paten

BERITA - microsoft.infogue.com - Untuk kesekian kalinya Microsoft tersandung masalah hak paten. Kali ini tudingan pelanggaran hak paten dilayangkan sebuah perusahaan teknologi Israel. Perusahaan Israel bernama Emblaze itu menuding Microsoft telah melanggar hak patennya atas teknologi media streaming.
Tudingan serupa juga pernah dilayangkan Emblaze kepada Apple. Emblaze menilai bahwa teknologi IIS Smooth Streaming System Microsoft serta HTTP Live Streaming Application Apple menggunakan teknologi miliknya.
Microsoft menggunakan IIS Smooth Streaming system untuk mengirimkan multimedia, grafis dan animasi termasuk video high-definition melalui software Silverlight.
Sementara Apple menggunakan HTTP Live Streaming Application dalam iPhone, iPod Touch, iPad serta OS X Snow Leopard. Menurut Emblaze, mereka telah memberi peringatan kepada Microsoft dan Apple. Perusahaan Israel itu menawarkan lisensi teknologi untuk keduanya."Kami akan dengan senang hati melisensikan teknologi kami untuk pihak ketiga (tapi) kami akan berjuang keras untuk mempertahankan hak kami dan posisi kompetitif kami," tegas Naftali Shani, Chairman Emblaze, seperti kutip dari Reuters, Kamis (11/2/2010). ( faw / fyk )

Sumber: detikinetcom

0 komentar:

Posting Komentar